Aliando Syarief Mengaku Jadi Pasangan yang Posesif, Ini Cirinya

Reporter:
Editor:

Mitra Tarigan

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Aliando Syarief. TEMPO/Charisma Adristy

    Aliando Syarief. TEMPO/Charisma Adristy

    TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Aliando Syarief secara jujur mengakui dirinya belum siap untuk memiliki pacar lagi. Aliando khawatir tidak punya waktu untuk pasangannya, karena fokusnya masih tertuju pada pekerjaan. Lebih dari itu, Aliando Syarief juga belajar dari pengalaman tak mengenakkan dengan kekasih sebelumnya.

    Baca: Aliando Syarief Juga Bernyanyi untuk Soundtrack Asal Kau Bahagia

    Ali merasa sikapnya terhadap pasangan kala itu keliru. "Yang udah-udah posesif gitu sih, terus kariernya jadi terhambat gara-gara gue posesifnya. Jadi gue ambil keputusan, wah gue sadis sih, gara-gara gue dia nggak bisa menggapai impian," kata Aliando Syarief, di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Senin 10 Desember 2018.

    Aliando Syarief tak menyebut siapa kekasih yang ia maksud. Yang pasti, bintang film Asal Kau Bahagia ini tak mau mengulang kesalahan yang sama. "Gue tuh dulu kayak ngekang gitu lho, nggak boleh ama temen-temennya, nggak boleh lakuin apa yang dia mau, pokoknya dia nggak dapet bahagia lah, nggak kayak awal pacaran. Ya gue sih yang harus introspeksi. Kalau emang belom bisa, ya jangan (pacaran) dulu," kata Aliando Syarief.

    Sebelumnya, Aliando Syarief sempat disebut-sebut punya hubungan khusus dengan Prilly Latuconsina. Namun, Ali mengatakan lawan mainnya di sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu hanya sahabat.

    Memberikan perhatian kepada pasangan tentu tanda kasih sayang. Namun bila berlebih dan menuju posesif, bisa saja perhatian itu justru bisa menghancurkan hubungan Anda sebagai pasangan. Perhatian itu justru menunjukkan kekasih ingin mengendalikan hidup.

    Aliando Syarief. TABLOIDBINTANG.COM

    Berikut ini 4 tanda pasangan Anda posesif seperti dilansir madamenoire:

    1. Selalu mengecek ponsel pasangan
    Konsensi untuk boleh membuka ponsel adalah hak tiap pasangan. Tapi banyak yang merasa bahwa jika keinginan untuk membuka pesawat seluler pasangan sangat besar, berarti ada keraguan terhadap kesetian. Tapi bisa juga karena kepercayaan justru semuanya saling terbuka. Semuanya wajar, asal pasangan tidak selalu memeriksa isi pesawat seluler Anda.

    2. Pekerjaan keduanya adalah memantau jejaring sosial Anda
    Jika pasangan Anda adalah seorang yang selalu komentar di status Facebook, menyukai foto yang Anda unggah di Instagram dan meretweet apapun status Anda di Twitter, itu adalah pertanda jelas dia akan mendominasi hidup Anda.

    3. Dia tak suka jika Anda jalan-jalan sama teman selain dia
    Tipe pengendali adalah orang yang tak suka pasangannya bersenang-senang tanpa melibatkanya dia. Jika Anda mulai bertengkar ketika Anda berencana untuk kumpul bersama teman-teman perempuan, maka hati-hati ini mungkin pertanda kekasih adalah seorang pengendali.

    Baca: Jalankan Diet Ekstrim, Aliando Syarief Mengaku Bukan Contoh Baik

    4. Dia marah setiap tak bisa menghubungi Anda
    Pesawat seluler dibuat untuk memudahkan komunikasi bukan sebagai alat pemantau. Jika kekasih Anda menggunakannya untuk memantau dan marah ketika Anda tidak segera membalas, maka hati-hatilah. Karena pesan singkat berisi kemarahan setelah missed call berkali-kali bisa menimbulkan badai besar ke depannya.

    DIANING SARI | TEEN


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Tingkat Kepuasan Kinerja dan Catatan Baik Buruk 5 Tahun Jokowi

    Joko Widodo dilantik menjadi Presiden RI periode 2019 - 2024. Ada catatan penting yang perlu disimak ketika 5 tahun Jokowi memerintah bersama JK.